• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Rabu, 17 Oktober 2012

Sugar Glider

Sugar Glider ane sudah beranak., 2 anak sekaligus!., :D
Untuk yang pertama kali., :D :D :D
Seneng sekali rasanya!., :D :D :D
Cucuku sudah lahir!., :D
Anaknya yang berjumlah 2., OOP (Out Of the Pouch) pada selasa., 16 Oktober 2012 (anak keluar baru 1)., besoknya., rabu., 17 Oktober 2012., keluar anak yang kedua :D
Sebelumnya., 22 September 2012 (tgl ini selalu ane ingat2! Saking senengnya . . . . :D ) Pertama ane tahu ketika pulang kerumah @Mojokerto from Malang., ane lihat., ko’ ada ciri2 IP (in Pouch/pasca kehamilan) pada si Nuril. Namun waktu itu hanya terlihat satu embrio berkembang (terlihat seperti tonjolan) di kantungnya., ane wanti2 buat orang2 rumah., jgn lupa., agar si Nuril Ilm dan Si Badrussholeh di jaga asupan nutrisinya., terlebih karena si Nuril lagi IP (In pouch)., meskipun ane lihat orang rumah memang bener2 peduli n bisa diandalkan buat ngerawat peliharaan ane (Sugar Glider) (terutama Emak tercinta . . . :D )., eh ko’ 2 minggu setelahnya (ane pulang lagi @Mojokerto from Malang)., terlihat 2 embrio BERKEMBANG!., :D
Perutnya semakin membesar., waktu dirumah ane tungguin aja pas malem . . . . sambil ndengerin nasyid n sholawatan., rasa senang melepas rindu sambil ane handsfeed bersama si Nuril n si Badrus.,
ahh! Lama nggk bisa ngerawat kalian berdua di Malang karena keterbatasan tempat . . .T.T  sehingga kalian harus dipelihara di rumah. Dan u/ sekedar melihat kalian ane harus pulang @Mojokerto from Malang.
Makasih ya aLLooh., Engkau karuniakan orang2 yang baik u/ menyayang keduanya (Nuril/Badrus).,
Terutama Emak tercinta., kemudian adek Didin., Dayu., dan si Kecil Muiz yang paling kecil tapi paling cerdas (dia paling cerdas., setidaknya di banding diriku., agak kagum dalam kecepatan menerima pelajarannya., meskipun bandelnya juga nggk ktulungan :p)., he he . . . . .

Hmm., Diantara kedua anaknya Nuril n Badrus yang masih Joey., kira2 jenisnya jantan apa betina yaa?? :D
Trus ane mau ane kasih nama siapa ya?? :D
Ada Usul??




Keterangan:
·         Nuril: nama Sugar Glider pertama ane., lengkapnya Nuril Ilm (baguskan namanya . . . . :D )
·         Badrus: suaminya si Nuril . . . :p (Badrussholeh lengkapnya :D )
           Sugar Glider: hewan kecil berbulu halus., berekor panjang., menyukai makanan buah yang manis., nektar., masih           berkerabat dekat dengan marsupialia.,
·          Joey : Sugar glider muda
·       OOP: Out Of the Pouch (keluar dari kantung)., Joey muda biasanya sudah jauh berkembang., meskipun matanya belum mampu terbuka
·          IP      : Singkatan dari In Pouch., masa perkembangan Sugar Glider dalam kantung ibunya ± 2 bulan pasca kehamilan dan kelahiran. Joey dari Sugar Glider lebih banyak menghabiskan masa perkembangan joey nya dengan menetek di kantung Ibunya dari pada di rahim (perkembangan dari masa kawin-peleburan di rahim-mitosis+meiosis-hingga menjadi embrio kecil yang siap lahir hanya membutuhkan sekitar 14-15 hari)
·         Nama Latin               : Petaurus Breviceps
Asal lokasi           : Indonesia, Australia, Papua.
Badan                  : 12.7cm  Ekor: 15cm
Berat                   : Jantan140g Betina120g
Umur Dewasa      : Jantan 2 tahun; Betina 7-15 bulan (karena umur 1 tahunpun sudah dewasa kelamin., tetapi masa ideal kawin umur 1 tahun lebih)
·                      Jumlah anak         : 1-2, bisa 3 ekor meskipun jarang
Masa Hamil          : 14-16 hari
Masa In Pouch    `: 2 bulan
Musim kimpoi       : tidak ada musim tertentu., namun biasanya pada bulan September Desember
·                       Makanan             : Elm Sap, Pollen, Madu, Serangga, buah-buahan yang manis
·                       Endemik dan persebaran: Halmahera., Papua., Papua Nugini., dan semua negara bagian Australia
·         Pertanyaan-pertanyaan yang banyak ditanyakan mengenai Sugar Glider., KLIK

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com