• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Sabtu, 17 Oktober 2015

Yang Membuat Saya Takut dalam Berjanji



رجع الملك إلى قصره في ليلة شديدة البرودة، ورأى حارسًا عجوزًا واقفًا بملابس رقيقة. فاقترب منه الملك وسأله: ألا تشعر بالبرد؟
Seorang raja pulang menuju istananya pada suatu malam yang amat sangat dingin&dia melihat seorang penjaga tua tengah berdiri dengan pakaian yang tipis,maka sang raja mendekatinya&bertanya kepadanya;apakah engkaub tidak merasakan dingin?
ردّ الحارس: بلى أشعر بالبرد، ولكنّي لا أملك لباساً دافئاٍ، ولا مناص لي من تحمّل البرد.
Sang penjaga menjawab;ya,aku merasa dingin,akan tetapi aku tidak memiliki pakaian yang mampu menolak dingin&tidak ada tempat untukku yang mampu aku berlindung dari dingin

فقال له الملك: سأدخل القصر الآن وأطلب من أحد خدمي أن يأتيك بلباس دافئ.
Maka sang raja berkata kepadanya;sekarang aku akan masuk istana&aku akan meminta dari salahsatu pembantuku untuk membawakanmu pakaian yang bisa menolak dingin(yang tebal)

فرح الحارس بوعد الملك، ولكن ما إن دخل الملكُ قصره حتى نسي وعده.
Bahagialah sang penjaga karena sebab janji sang raja tersebut akan tetapi tidaklah masuk sang raja keistananya sampai dia lupa akan janjinya

وفي الصباح كان الحارس العجوز قد فارق الحياة وإلى جانبه ورقةٌ كتب عليها بخط مرتجف: "أيّها الملك، كنت أتحمّل البرد كل ليلة صامدًا، ولكن وعدك لي بالملابس الدافئة سلب منّي قوّتي وقتلني".
Dan ketika pagi hari,ada sang penjaga tua tersebut telah wafat&disampingnya terdapat satu kertas yang tertulis dengan tulisan yang penuh getaran;"wahai raja,dulu aku mampu menahan dingin setiap malam yang gelap,akan tetapi engkau berjanji kepadaku dengan pakaian-pakaian yang mampu menolak dingin,tercabutlah(hilanglah) kekuatanku&dingin ini membunuhku

- وعودك للآخرين قد تعني لهم أكثر مما تتصوّر.
Janjimu kepada yang lain terkadang lebih dia harapkan(lebih amat berarti)dari apa-apa yang kamu gambarkan
فلا تخلف وعدًا، فأنت لا تدري ما تهدم بذلك.
Janganlah engkau ingkar akan janji,maka engkau tidak akan tahu,apa yang akan hancur dari sebab pengingkaran janjimu


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com