• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Minggu, 29 November 2015

It's Never Too Bad to Bee Yourself (to Practitioners Nunchaku Martial Arts)



       It's never too bad to bee yourself. OK? :) Untuk apa aku berlatih Nunchaku. Yap, pertanyaan klise tersebut bagi seorang praktisi Nunchaker yang setiap hari ditanyakan pertanyaan yang diulang-ulang akan menjadi sebuah senyum sebelum mereka memberikan jawaban. Karena pertanyaan tersebut seperti pertanyaan yang bisa dijawab sendiri oleh penanya dengan berkontemplasi. Baik akan saya jawab. Pertama, saya Cinta nunchaku, saya tertarik dan itu muncul begitu saja tanpa bisa diterangkan ketika awal saya menemukannya sehingga jawaban-jawaban lain mengenai ketertarikan kepada Nunchaku hanyalah alasan yang kami terangkan kepada orang-orang agar bisa menerima alasan yang lebih rasional. Seperti jika mereka ditanyakan ''Kenapa kamu suka Nunchaku?..'' maka mereka akan menjelaskan untuk: multitasking, atau untuk melatih keseimbangan otak, melatih ketangkasan syaraf motorik, memadukan kecepatan dan ketepatan, beladiri, kesehatan, sebagai life style, adventure, passhion, supaya kita sadar, kenapa Tuhan YME menciptakan tangan, kaki dll .. untuk apa gunanya? jangan gunakan untuk memegang gadget saja, dll. Beberapa diantara mereka ada yang menjelaskan alasan normatif bahwa tujuan mereka berlatih nunchaku untuk mencari kekeluargaan dengan orang-orang yang punya hobby sama. Sebenarnya jawaban ini bisa lebih banyak, tergantung bagaimana mood untuk menjelaskan kepada si penanya. Beberapa mungkin menjelaskan ketika sudah pegang Nunchaku terus mulai melakukan spinning maka fungsi Nunchaku akan sama seperti sisir. Karena ketika sudah bermain-main Nunchaku tiba-tiba seperti 'Ganteng' mendadak. (hmmm, kalau dengar yang seperti ini coba sekaligus tanya ke mereka. ''Kak, jomblo ya...'' maka jawabannya pasti 99,9 % Ya!)
        It's never too bad to bee yourself. Alasan kenapa orang-orang suka Nunchaku yang paling tepat hanya karena mereka cinta Nunchaku. Sadar atau tidak sadar sebenarnya bagi para Nunchaker (Man or Wowan who practice Nunchaku) hanya itu alasannya. Namun, alasan ini adalah alasan yang sulit dimengerti orang-orang yang tidak bergelut dengan Nunchaku. This is not about something, but the real soul. Bahwasannya kami suka Nunchaku sejak awal kami menemukannya, langsung tertarik begitu saja hingga alasan lain kenapa para Nunchaker tetap bertahan untuk menggeluti serta mendalami Nunchaku sebenarnya hanya untuk memberi jawaban agar yang tanya tidak bingung. Padahal alasan paling tepat kenapa para Nunchaker tetap bertahan untuk menggeluti serta mendalami Nunchaku sebenarnya tergantung kepada tingkat kecintaanya. 
        Sekali-kali waktu, kita perlu jujur kepada orang-orang yang bertanya mengenai alasan kenapa kita suka Nunchaku. Katakan kepada mereka ''karena kami cinta Nunchaku..'' (mohon, dengan sangat. bilangnya jangan sambil mengedip-kedipkan mata, biasa saja!). It's never to bad to bee yourself. Saya percaya, suatu saat mereka akan mengerti meskipun awalnya kita tidak pernah bisa memastikan apakah mereka akan mengernyitkan dahi atau mungkin mata mereka melongo karena mereka tidak faham apa yang kita katakan. Kalau mereka belum mengerti juga, jawab saja dengan jawaban konvensional seperti untuk: multitasking, untuk melatih keseimbangan otak, melatih ketangkasan syaraf motorik dll dan selesai. Karena kita harus segera kembali, kembali keep creativity training, creative movement, and Keep Terbang dan Terbangan!. :D

         


Diluar sana, banyak hal-hal yang menarik atau bahkan lebih menarik menurut kata orang dibanding Nunchaku. Tapi entah kenapa kami masih disini, berkumpul dengan saudara-saudara kami. 
Ya, kami semua cinta Nunchaku. Jika kalian juga merupakan orang yang tertarik, kalian boleh bergabung :0 Freestyle Nunchaku Forum 

Hasani al Ilawy 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com